SAJAK CINTA SEORANG DIRI [lamaran kebut setengah paksa]

kau jadi milikku saja
untuk sekurang-kurangnya dua alasan
entah nalar atau tak nalar
emang gue mikirin?

pertama:
aku pikir kau lebih dari Miss Universe
yang saban tahun bertelanjang ria di depan kamera
karena kemolekan itu bisa muncul dari bikini
kau juga lebih dari putri ayu yang berbakat menembang puitik
sambil membuktikan bahwa nama juga padan dengan pemilik

kulitmu halus mulus sedikit hangus
itu tanda kau cinta matahari
rambutmu batal terurai seperti akar bambu
itu tanda kau selaras alam
hidungmu, ah biarlah sedikit mancung ke dalam,
aku takut semakin mancung semakin pinokio

kedua:
cinta itu mirip rabies
aku ngiler linglung tak ketemu kau
pasti aku mampus kalau itu awet

boro-boro, lamaran kugegas
tak sudi keduluan itu monyet-monyet
yang pandai merayu dan kau mulai kepincut
sebab ibumu mengajar hakekat wanita itu pasrah

kau jadi milikku saja
kalau aku bertepuksebelah:
kubunuh kau
atau sesuatu membunuhku!

About aklahat

Lahir dan besar di pedalaman Timor Tengah Selatan, tinggal dan bekerja di pinggiran Kota Kupang.

Posted on November 29, 2010, in Puisi and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

