1

T-More, Hotel Berbintang Dekat Bandara EL TARI

Sesudah lama menanti akhirnya warga Kupang mendapat lagi sebuah hotel berbintang, Hotel T-more namanya (biasa keingris-ingrisan!). Sesudah Sasando dan Kristal kini hadir yang berikut ini:

soft opening, copyright Pos Kupang

Hotel bintang  tiga yang dibangun PT.Nusa Wisata Indah (NWI) di atas lahan seluas 6.000 meter persegi itu dirancang oleh YYQ Desaign Group dari Filipina.  Dibangun di jalan Piet A Tallo (dulu Eltari III), sekitar satu kilometer dari Bandar El tari, hotel ini bakal menyediakan kemudahan akses bagi para tamunya ke Bandara maupun ke pusat Kota Kupang.

Bangunan hotel empat lantai itu memiliki 96 deluxe dan tiga suite, dilengkapi fasilitas hotel bintang tiga seperti ruangan tunggu ( lobby lounge ) , ruangan bisnis, ruangan rapat ( meeting room ) & shuttle bus airport untuk memanjakan tamu-tamunya dari dan ke bandara serta pusat kota.

Presiden Komisaris PT Nusa Wisata Indah (NWI) , Niti Susanto menyebut T-more Hotel sebagai “the first luxurious hotel at airport kupang” ( hotel pertama yang dekat bandara di Kupang). Pembangunan hotel tersebut, katanya, setelah melihat semakin tingginya mobilitas orang yang masuk dan keluar Kota Kupang melalui Bandara El Tari.

Dia mengatakan bahwa mulai dari jajaran manajer sampai seluruh karyawan hotel, katanya, adalah putera-puteri NTT. Ini merupakan wujud keikutsertaan dalam upaya memberdayakan putera-puteri daerah dalam bidang bisnis perhotelan.

Susanto menambahkan, hadirnya T-More hotel setidaknya dapat menyumbangkan peningkatan layanan jasa yang mendukung pembangunan kepariwisataan di NTT.

T-More Hotel, jelasnya, jika dieja dalam bahasa Inggris maka huruf “T” dibaca “ti” dan ”More” dibaca “mor”, jadi T-More dibaca “Timor”. “Pilihan nama ini menunjukkan bahwa kita tetap membumi pada aras local namun terus berorientasi global. Atau dengan kata lain, berpikir globaltapi bertindak local,” ujar Susanto disambut tepuk tangan hadirin.(jj) (Wih, ada-ada aja ya?)

O ia, dalam blog Hotel T-more, yang belum ada entrynya, ketika saya kunjungi  pada hari pahlawan, tertulis yang ini: HOTEL T-MORE kontraktor : PT.ADHIKARYA (Persero)Tbk, owner : PT.TRANSNUSA.

Pantas menjelang Grandopeningnya, ada kontes fotografi dengan syarat memotret hotel T-more ketika pesawat TransNusa sedang terbang di atasnya. Wuih, kebayang nggak, betapa repotnya para fotografer kita? Demi sebuah pencitraan! Ya ialah, masa ngga iya sih?

3 thoughts on “T-More, Hotel Berbintang Dekat Bandara EL TARI

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s